Sabtu, 29 Desember 2018

Pantangan Makanan Sakit Panas

Pantangan Makanan Sakit Panas

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Tradisional Penurun Panas Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Sakit Panas. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan panas, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Sakit Panas. Selamat Menyimak ... :)


Perubahan cuaca kerap kali membawa dampak buruk bagi kesehatan. Entah itu demam, pilek, radang tenggorokan, yang membuat badan rasanya sakit semua dan tidak nyaman.

Tak hanya obat dan istirahat cukup saja yang Anda butuhkan, karena Anda juga memerlukan makanan sehat yang akan membantu memberikan nutrisi dan mengembalikan metabolisme tubuh. Misalnya saja makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, wortel, apel, dan lain sebagainya.

Pun demikian ada juga makanan yang justru akan memperparah demam, apa saja ya? Seperti dilansir Yahoo Shine, berikut adalah makanan dan minuman yang justru dapat memperparah demam.

Es krim

Saat demam kadang lidah ingin merasakan berbagai makanan untuk mengembalikan mood diri. Tidak jarang juga es krim menjadi salah satu sasaran makanan yang diidam-idamkan saat demam. Sayangnya, kombinasi lemak padat dan gula dalam es krim tidak sebanding dengan rasa sejuk dan menenangkan di tenggorokan Anda.

Lalu, kombinasi dari peradangan tubuh dan rasa dingin ini akan membuat sistem kekebalan tubuh makin terbebani. Sebagai gantinya, coba makan yoghurt polos rendah lemak ditambah dengan buah segar untuk memuaskan selera makan makanan manis saat demam.

Alkohol

Alkohol akan membuat tubuh menjadi dehidrasi dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Alhasil Anda akan semakin jatuh sakit dan radang tenggorokan akan semakin parah.

Jus buah

Lho bukankah tadi disebutkan kalau jus buah kaya akan vitamin C? Memang benar, namun jus buah yang terlalu banyak mengandung gula sebaiknya dihindari. Gula dapat mengurangi fungsi sel-sel darah putih dan membuat sistem kekebalan tubuh terganggu.

Gorengan

Aneka makanan yang digoreng lebih baik dihindari ketika Anda demam. Lemak jenuh akan mengacaukan pencernaan Anda dan membuat tubuh jadi sulit mencerna nutrisi dengan baik.

Kopi

Kafein dapat menyebabkan dehidrasi. Dan sebagai gantinya, saat sedang demam Anda memang sebaiknya disarankan minum banyak air mineral, bukan minuman yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Produk susu

Penelitian menunjukkan bahwa aneka produk susu seperti keju, roti, yogurt, dan lain sebagainya dapat menyebabkan peningkatan produksi lendir di dalam tubuh Anda. Sehingga lebih baik hindari terlebih dahulu aneka produk susu selagi demam dan batuk.

Sumber ( Vemale & HelloSehat )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Panas Ini ?

Silahkan KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab Sakit Panas. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Tradisional Penurun Panas Di Apotik

Obat Tradisional Penurun Panas Di Apotik Obat Tradisional Penurun Panas Di Apotik - Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh berada di atas ...